07
Nov

Open Storage – Rak Penyimpanan Jadi Hiasan Dinding

Open Storage – Rak Penyimpanan Jadi Hiasan Dinding

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorSelain sebagai sarana penampil koleksi, penerapan open storage adalah sebuah solusi atas keterbatasan tempat dan biasa, dan juga alasan kepraktisan. Dengan adanya open storage, Anda dapat dengan mudah menyimpan barang dan mengambilnya saat membutuhkannya.

Perhatikan fungsi ruang

Pilihlah tempat yang tepat dan letakkan pada area yang sesuai sehingga memudahkan Anda melakukan aktivitas di rumah. misalnya, open storage untuk anak tidak tepat jika diletakkan di rak yang tergantung di dinding karena anak akan sulit menjangkaunya.

Tujuan pembuatan

Tentukan tujuan Anda membuat open storage. Apakah untuk pengoptimalan ruang, sebagai pajangan untuk menunjukkan identitas diri, atau sebagai pengendalian diri agar lebih terencana dalam membeli barang.

Sesuaikan dengan benda yang disimpan

Setiap barang punya sifat dan karakter dalam perawatannya. Buat open storage dengan desain yang sesuai dengan sifat objek. Misalnya menyimpan sepatu harus di tempat kering dan ada udara agar tak lembap, menyimpan buku bisa tanpa tutup agar mudah diambil.

Dimensi dan peletakkan

Pikirkan masak-masak mengenai besaran dan letaknya. Sebagai dasar perhitungan, tentukan dahulu benda apa yang akan disimpan atau dipajang, bentuk dan ukuran benda tersebut, dan berapa jumlahnya.