23
Jan

Padukan Berbagai Gaya Pada Desain Interior Pakai Cara Ini!

Padukan Berbagai Gaya Pada Desain Interior Pakai Cara Ini!

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorDigunakan untuk menunjang berbagai aktivitas, seperti memasak dan makan bersama, desain interior dapur memiliki peran penting dalam sebuah desain rumah. Karenanya, tak heran jika pembuatan elemen pada desain interior dapur seperti kitchen set menghabiskan biaya yang besar karena membutuhkan penggunaan material dan furnitur khusus pada desain interiornya. Yuk padukan berbagai gaya pada desain interior pakai cara ini!

Gunakan Satu Palet Warna Saja

Terlalu banyak warna yang kamu terapkan pada desain interior rumah akan membuat setiap bagian pada ruanganmu terasa seperti berdiri sendiri. Sebaiknya kamu hanya menggunakan 1 palet warna saja untuk beberapa ruangan di rumahmu, agar tiap ruangan terasa menyatu. Permainan 1 palet warna ini juga bisa kamu terapkan untuk mengurangi penggunaan dekorasi dinding pada desain interior rumahmu.

Pilih Pola yang Tepat

Jika kamu tetap ingin menambahkan dekorasi pada dinding, kamu bisa menggunakan wallpaper berpola atau menggambar pola sendiri. Pilihlah bentuk atau motif yang senada yang dapat menyatukan ruangan. Cara ini juga dapat membantu kamu untuk menyatukan berbagai gaya desain interior. Cara lain untuk membawa konsistensi gaya adalah dengan mengisi rumah dengan furnitur yang memiliki motif senada.

Gabungkan Beberapa Jenis Kayu

Selain bermain pada elemen desain interior, kamu juga bisa memadukan beberapa gaya desain interior dengan bermain furnitur. Menempatkan beberapa furnitur kayu yang terbuat dari material kayu-kayu yang berbeda dapat memberikan sentuhan dan nuansa yang berbeda pada ruanganmu. Kamu bisa memilih furnitur kayu dengan pola serat yang mirip atau warna yang senada.

Pilih Beberapa Pajangan Untuk Dekorasi

Untuk dekorasi rumah, padukan beberapa barang atau pajangan yang unik. Pertimbangkan dekorasi atau pajangan dengan warna-warna solid agar kehadiran perabot utama tidak kalah dengan dekorasi. Satu hal yang perlu diingat, jangan terlalu berlebihan meletakkan dekorasi pada rumah jika tidak ingin rumahmu terasa sempit dan terkesan penuh.

BACA JUGA  Mengenal Desain Rumah Klasik Modern

Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti jika ingin memadukan beberapa gaya pada desain interior rumahmu. Tapi, satu hal yang perlu kamu ingat adalah, hal-hal tadi bukanlah aturan yang pakem. Apa yang berhasil diterapkan pada satu rumah bisa saja tidak berhasil pada rumah lain.