21
Okt

Panduan Menerapkan Konsep Interior Rumah Hitam Putih

Panduan Menerapkan Konsep Interior Rumah Hitam Putih

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorPemilihan warna dalam sebuah ruangan didalam rumah akan dapat memberikan nuansa berbeda. Pemilihan warna yang tepat akan senantiasa memberikan kesan yang anggun dan elegan pada sebuah ruangan. Salah satu pemilihan warna cat rumah yang menarik adalah desain kamar tidur konsep hitam putih yang menarik. Nah, dibawah ini mari kita simak beberapa informasi menariknya dibawah ini. Desain kamar tidur dalam sebuah rumah idaman memang perlu diperhatikan dengan baik. Hal ini dilakukan untuk mengingat ruangan kamar tidur adalah bagian dimana seseorang beristirahat pada bagian ini. Oleh karenanya dekorasi pada ruangan ini perlu diperhatikan dengan baik. Agar demikian pada saat beristirahat maka anda akan dapat merasa nyaman berada didalamnya.

Ukuran ruang

Panduan Menerapkan Konsep Interior Rumah Hitam Putih

Meski tema hitam putih bisa diaplikasikan di ruangan berukuran mungil maupun yang besar, tapi ada beberapa yang perlu diperhatikan. Dominasi warna hitam akan memberikan kesan ruangan yang lebih sempit, sebaliknya dominasi putih akan memberikan kesan luas. Jika ruangan Anda berukuran terbatas, pilih warna putih sebagai dominasi utama. Kemudian, lengkapi dengan dekorasi berwarna hitam.

Cahaya yang cukup

Panduan Menerapkan Konsep Interior Rumah Hitam Putih

Dinding hitam rentan terkesan suram dan membuat ruang jadi gelap dan menyeramkan. Tapi bukan berarti Anda yang ingin tema hitam putih tidak bisa melapisi keseluruhan dinding dengan cat hitam. Dengan beberapa trik, dinding hitam justru akan memberikan kesan elegan yang menawan.

Pertama, pastikan ruangan mendapatkan cahaya alami yang cukup, bahkan banyak, di siang hari dan memiliki lampu pencahayaan yang baik untuk malam hari. Cahaya alami tentunya juga baik untuk menghilangkan kesan gelap dan dingin. Untuk lampu, Anda bisa memilih lampu dekoratif bercahaya kekuningan untuk memberikan efek dramatis pada dinding.

Tekstur

Panduan Menerapkan Konsep Interior Rumah Hitam Putih

Tekstur akan membuat tampilan interior rumah monokrom jadi lebih dinamis. Pilihan desain dinding tekstur di antaranya bata ekspos, mengecat dinding menggunakan cat tekstur dan membuat dinding tekstur dari semen.

Untuk tekstur dari cat, Anda membutuhkan cat khusus yang memiliki hasil akhir dinding bertekstur. Sementara itu untuk dinding tekstur dari semen Anda memerlukan tukang yang terampil membuat dinding bertekstur dari teknik pengacian khusus atau biasa disebut dinding kamprot. Selain pada dinding, tekstur juga bisa Anda hadirkan lewat karpet berbulu panjang. Karpet bulu juga pas buat Anda yang ingin tampilan ruang hitam putih yang terkesan elegan.

Warna dan motif

Panduan Menerapkan Konsep Interior Rumah Hitam Putih

Aksen warna lain bisa menjadi pemanis untuk ruangan hitam putih. Aksen bisa berupa warna selain hitam dan putih, serta motif. Berikan aksen warna dan motif lewat unsur kain di ruangan. Misalnya pada sarung bantal duduk, karpet, taplak meja maupun gorden. Dengan begitu ruangan tidak terlihat monoton dan ruangan jadi tampak lebih menarik.

Artwork

Panduan Menerapkan Konsep Interior Rumah Hitam Putih

Masih berkaitan dengan aksen, artwork atau pajangan tidak boleh terlupakan ketika menata ruangan hitam putih. Entah artwork yang juga bertema hitam putih, maupun artwork yang benar-benar berwarna kontras dari tampilan ruangan. Kehadiran artwork pastinya akan memberikan keindahan pada ruang bertema hitam putih dan membuatnya lebih hidup. Beragam artwork bisa Anda pilih. Bisa yang berupa tipografi atau tulisan, lukisan abstrak, atau artwork apapun sesuai dengan selera Anda.