16
Agu

Perbedaan Batu dengan Granit

Salam Sejahtera…

Jasa Kontraktor-Architect, Bingung ingin bangun rumah tidak tau caranya bagaimana? Bangunlah rumah impian bersama kami, Bergaransi dengan biaya terjangkau dan di sesuaikan dengan keinginan…

Ada yang sudah tau tentang Batu dengan Granit? Kali ini kita akan bahas tentang Perbedaan Batu dengan Granit . Ingin tau..? Simak artikel berikut…

Batu

Material batu alam juga sering dipakai sebagai bahan lantai antara lain batu kali lempeng dan batu salagedang. Biasanya selain di lantai, Banyak juga dipakai di taman atau ditempel di tembok pagar dan dinding pada interior rumah.
Kelebihan dan Kekurangan Batu Secara Terperinci :
=> batu yang kurang lebih seragam tidak mudah, Ditambah lagi
=> lebar nat antar batunya tidak seragam. Tapi hal itu justru menambah
=> ruang menjadi semakin natural.
=>  memiliki kesan dingin.
=> Seperti namanya batu bersifat keras, Dengan sifatnya yang keras batu tersebut tahan terhadap cuaca

Granit

Granit memiliki pori-pori yang lebih rapat, Sehingga memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk dimasuki air dan kotoran. Granit memiliki kesan dingin dan berkesan kokoh. Batuan granit diperoleh dari bukit atau gunung granit. Namun sejalan dengan perkembangan teknologi, Saat ini juga telah disediakan granit buatan dengan motif yang lebih beraneka dan harga yang lebih murah.
Kelebihan dan kekurangan Granit Secara Terperinci :
=> Granit memiliki ukuran yang besar perlembarnya yakni sebesar 100 x 100 cm. Dengan hal ini, granit memiliki keunggulan dari segi ukuran dari material lain Contohnya marmer.

=> Granit memiliki warna yang alami dan natural. Hal ini menciptakan tampilan yang terkesan mewah karena kilauan yang dipancarkan.
=> Pada pemasangannya, sambungan nat granit akan terlihat lebih tipis, sehingga menimbulkan kesan menyatu.
=> Granit memiliki kualitas yang baik. Hal ini ditandai dengan kekuatan dari batu granit itu sendiri yang dapat bertahan hingga kurun waktu 10 tahun dalam perawatan yang tepat. Dari segi finansial, hal ini tentu menguntungkan karena anda tidak perlu sering mengganti atau merenovasi.
=> Tidak hanya kuat, granit juga memiliki daya tahan yang baik. Meskipun melalui musim panas dan hujan, struktur granit yang kuat tidak akan mudah lapuk, retak, pecah dan berjamur ketika suhu udara di dalam ruangan lembab karena cuaca sedang hujan.
=> Granit memiliki permukaan yang cukup halus dengan pori-porinya yang kecil. Dengan ini, jika granit akan tahan terhadap berbagai goresan bahkan noda karena noda tersebut tidak akan terserap oleh granit. Noda akan hilang dengan mudah meggunakan kain basah.
=> Disamping berbagai macam kelebihannya, perawatan granit terbilang mudah. Sama halnya seperti penggunaan keramik, membersihkan granit untuk penggunaan lantai hanya perlu disapu dan di pel. Hal ini akan menghemat banyak waktu untuk anda yang tidak mempunyai banyak waktu luang.

Dari sini bisa mengetahui bersama tentang Architect Kontraktor dan sebagainya. Dan untuk jasa desain bangunan baik eksterior maupn interior, Gambar 3D, RAB, Hingga pembangunan fisik baru maupun renovasi juga bisa hub kami =>WA : 0822 3073 3138 <=
Baca Juga : Perbedaan Keramik dengan Marmer

> Architect Kontraktor Pro <