04
Mar

Percantik Tampilan Dapur dengan 7 Tips Menginspirasi Ini

Percantik Tampilan Dapur dengan 7 Tips Menginspirasi Ini

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorAnda tentu setuju, dapur merupakan salah satu ruang terpenting di rumah. Sebagai jantung rumah, dapur kerap menjadi tempat di mana tiap anggota keluarga biasa berkumpul dan bercengkrama, melepas penat setelah seharian beraktivitas di luar. Mengingat fungsinya penting, dapur menjadi salah satu ruangan yang tampilannya perlu Anda perhatikan dengan baik.  Yuk percantik tampilan dapur dengan 7 tips menginspirasi ini.

 

Interior Design Jakarta Tambahkan Cermin pada Desain Dapur

Cermin sebagai Backsplash pada Desain Dapur Kecil | Dekorasi dapur, Desain  dapur, Dapur kecilCermin bisa membantu Anda memaksimalkan pencahayaan yang tersedia dan membuat ruang dapur Anda terlihat lebih luas dari ukuran sebenarnya. Dapur Anda akan cenderung terlihat lebih menyenangkan di hadapan para tamu Anda. Untuk mempermudah penggunaan cermin, Anda dapat membeli furnitur lemar dapur dengan pintu cermin atau memasang cermin yang memiliki bingkai untuk dinding furnitur. Sebaiknya penggunaan cermin pada dapur Anda jangan berlebihan. Cobalah untuk menggabungkannya ke dalam skema desain ruang dapur secara keseluruhan.

Interior Design Jakarta Perhatikan Sistem Rak

Menghemat Ruang di Dapur dengan Tips Memilih Rak Piring yang TepatJika Anda ingin memilih lemari pada dapur Anda, sebaiknya Anda memilih lemari built in. Pilihan tersebut merupakan yang terbaik untuk dapur modern Anda. Adanya lemari built in akan memberikan nuansa rapi dan terorganisir pada ruang dapur. Anda juga dapat memasang rak untuk memaksimalkan ruang penyimpanan Anda dan memberikan kesan yang chic pada ruang tersebut. Rak penyimpan pun dapat dengan mudah menjadi titik fokus di dalam dapur Anda.

Interior Design Jakarta Pilih Meja Dapur Bersih

Mendesain Dapur, Pilih Material Kukuh dan Mudah DibersihkanDapur yang bersih tentu saja mempunyai efek pada keindahan suasana pada dapur Anda. Anda bisa meluangkan waktu untuk menghilangkan noda dari meja dapur dan sisa makanan di sekitar kompor Anda. Dengan melakukan pembersihan secara berkala, akan membantu Anda dalam memilih lingkungan dapur yang lebih higenis. Selain itu, membersihkan meja dapur Anda setiap hari akan mempertahankan tampilan desain yang mengkilap dan mencegah adanya perubahan warna pada furnitur dan meja dapur Anda.

BACA JUGA  Perbedaan Rumah Gandeng, Rumah Ruang Kerja dan Rumah Simple

Interior Design Jakarta Pilih Stylish Barstools

Untuk melengkapi dapur Anda, pilihlah kursi bar atau kursi makan yang bergaya. Pemilihan furnitur yang stylish merupakan cara yang tepat untuk mendekorasi ulang desain interior daour Anda agar dapur tidak terlihat ramai. Dengan menmilih kursi bar beerati bukan berarti Anda membuang kursi lama. Anda dapat melakukan daur ulang pada bagian lain di rumah Anda seperti area barbecue di teras rumah Anda. Bahkan Anda bisa mengecat ulang kursi-kursi lama Anda dan menyesuaikannya dengan skema warna yang ingin Anda terapkan pada dapur Anda. Saat Anda membutuhkan bantuan untuk mengubah desain dapur Anda, jangan ragu untuk menghubungi interior design Jakarta yang berpengalaman.

Interior Design Jakarta Aplikasikan Karya Seni di Dapur

Jika Anda tertarik dengan karya seni, Anda dapat meletakkannya di dapur Anda. Dengan adanya karya seni, Anda memberikan perubahan yang menakjubkan. Anda dapat meletakkan lukisan seni rupa yang berbingkai. Lukisan yang bisa Anda pilih dari motif abstrak hingga lukisan yang memiliki tema, da banyak pilihan karya seni yang tersedia untuk Anda. Karya seni abstrak bisa terlihat sangat baik di dapur modern Anda. Anda juga bisa langsung memilih foto-foto seni rupa untuk menghiasi dinding dapur Anda. Karya seni tersebut dapat ditempatkan secara strategis di sudut-sudut aga membuat indah tampilan dapur Anda.

Interior Design Jakarta Berikan Fitur Dinding yang Berbeda

8 Keramik Dinding Dapur Terbaik untuk Dapur KeringAgar dapur Anda semakin menarik perhatian, Anda dapat menghias fitur dindingnya. Dalam menghias dinding, Anda dapat menggunakan bahan yang berbeda seperti veneer batu, bata ekspos, panel kayu, ataupun ubin keramik. Dekorasi fitur dinding dengan wallpaper yang bisa Anda cuci menjadi cara lain untuk memberikan dapur Anda tampilan desain yang menyegarkan. Jika Anda memiliki desain dapur kontemporer, sebaiknya Anda memilih motif geometris. Anda jangan memilih wallpaper dengan motif ramai untuk dapur berukuran kecil Anda. Misalkan saja, jika Anda memilih warna putih krem untuk dinding dapur Anda, maka Anda dapat memilih warna dengan skema yang sama seperti abu-abu untuk dindin furnitur dapur Anda.

BACA JUGA  Mau Cepat Beresin Ruang Keluarga? Intip cara ini

Interior Design Jakarta Buat Pencahayaan yang Tepat

Melakukan aktivitas di interior yang dipenuhi oleh cahaya akan terasa sangat mudah dna menyenangkan. Ruang dapur yang suram dan gelap akan langsung membuat siapapun tidak tertarik berkunjung ke area dapur Anda. Akan berbeda hasilnya jika Anda memiliki pencahayaan alami yang cukup di ruang dapur Anda, maka Anda harus menggunakan efek maksimal. Untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat, jangan meletakkan barang-barang dekorasi ataupun furnitur di depan jendel, karena hal tersebut akan menghalangi cahaya yang masuk ke dalam dapur Anda. Dengan begitu, Anda bisa menignkatkan pencahayaan dapur Anda. Selain itu, Anda juga dapat memasang lampu gantung yang stylish yang disesuaikan untuk rumah modern Anda atau lampu gantung yang unik lainnya Anda juga dapat memasang sounce atau tempat lilin di sudut-sudut ruang dapur Anda. Selain konsep pencahayaan seperti itu, Anda dapat menjadikan lampu LED sebagai pilihan lainnya. Lampu LED akan membantu Anda menghemat tagihan energi untuk rumah Anda. Jika Anda ingin menggunakan perlengkapan lampu LED, Anda dapat menambahkan beberapa kilau pencahayaan. Dengan mempertimbangkan pencahayaan pada dapur Anda, lampu pilihan Anda akan meningkatkan kehangatan suasana ruang dapur Anda.