17
Des

Proses Balik Nama Sertifikat Apartemen

Proses Balik Nama Sertifikat Apartemen

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorJika kalian pernah memimpikan mempunyai home theater sendiri di rumah, yang begitu besar dan megah, nampaknya di era yang serba canggih seperti sekarang ini semua bisa kamu wujudkan. Memimpikan mempunyai home theater berkelas, sekarang bukan lagi sebuah angan-angan saja. Berikut ini proses balik nama sertifikat apartemen

Persyaratan Balik Nama

Untuk mengajukan balik nama sertifikat Anda harus menyiapkan beberapa persyaratannya seperti

 

1. Fotokopi KTP pemohon
2. Fotokopi KTP pemilik apartemen sebelumnya
3. Fotokopi Kartu Keluarga Pemohon
4. Fotokopi Kartu Keluarga pemilik apartemen sebelumnya
5. Surat Kuasa apabila dikuasakan
6. Sertifikat asli
7. Fotokopi Akta Jual Beli
8. Fotokopi PBB tahun terakhir
9. Fotopi NPWP

Proses Balik Nama

Datang ke Kantor BPN wilayah tempat dimana apartemen tersebut dibangun, kemudian datang ke loket pelayanan, di sana Anda akan disodorkan formulir permohonan untuk balik nama sertifikat, isi formulir tersebut kemudian serahkan Anda menyerahkan berkas yang telah dipersiapkan.

Setelah itu nanti Anda akan diberikan tanda bukti penerimaan permohonan balik nama, tanda tersebut nantinya akan digunakan untuk mengambil sertifikat yang selesai di balik nama. Nantinya pihan BPN akan mencoret nama pemegang hak yang lama dengan tinta hitam lalu mengubahnya dengan pemegang hak baru di sertifikat.

Proses pembuatan balik nama ini pun akan memakan waktu selama tujuh hari kerja setelah pengajuan, untuk biaya pembuatannya sendiri hanya dikenakan Rp100 ribu.

BACA JUGA  Dekorasi Merah-Putih Spesial HUT RI 75