24
Feb

Rekomendasi Desain Dapur Kotor yang Fungsional dan Menginspirasi

Rekomendasi Desain Dapur Kotor yang Fungsional dan Menginspirasi

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorSering mengudang teman dan keluarga di rumah untuk makan bersama? Atau punya bisnis kuliner rumahan seperti catering dan berjualan kue? Kalau iya, sebaiknya kamu memiliki dapur bersih dan dapur kotor terpisah di rumah agar kegiatan memasak yang besar tidak mengganggu ataupun mengotori ruangan lain di rumah. Nah, kalau dapur bersih biasanya digunakan untuk aktivitas masak ringan, seperti menghangatkan masakan, masak air buat bikin kopi, dan semacamnya, dapur kotor gunanya untuk masak yang berat-berat. Berikut ini rekomendasi desain dapur kotor yang fungsional dan menginspirasi.

 

Desain Dapur Kotor Serba Putih

10 Rekomendasi Desain Dapur Kotor, Masak Apa Saja Siap! - Artikel SpaceStockDapur yang menggunakan pemilihan warna putih banyak dipilih oleh orang-orang. Penggunaan warna putih akan membuat interior dapur Anda terlihat lebih simpel. Jika dapur kotor Anda memilih warna putih juga akan mudah terlihat jika ada bagian yang kotor pada dapur Anda dan Anda bisa cepat membersihkannya. Walau nama dan fungsinya sebagai dapur kotor, tentu Anda mau area dapur selaku dalam keadaan bersih, kan?

Agar dapur Anda lebih mudah dibersihkan lagi, desain dapur kotor Anda yang serba putih bisa menggunakan dinding keramik. Jadi, dinding Anda tinggal dilap saja jika ada kotoran yang menganggu kebersihan dapur Anda. Dapur dengan desain serba putih ini akan cocok sekali untuk rumah Anda yang memiliki ukuran sempit, membuatnya tampak terkesan lebih luas.

Desain Dappur Kotor Unfinished

Memasak Antiribet, Intip 6 Inspirasi Desain Dapur Kotor di Belakang Rumah  IniAnda belum memiliki budget yang cukup untuk membuat desain dapur yang sempurna? Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa merancangnya dengan desain unfinished. Dinding yang hanya disemen dan belum dicat, tetap mennampilkan dekorasi yang unik pada ruang dapur Anda. Untuk meningkatkan tampilan interior pada desain dapur, Anda bisa menambahkan meja dari material kayyu dan tanaman hijau yang diletakkan di dinding serta kabinet penyimpanan makanan dan wastafel. Selain itu,  Anda juga bisa menambahkan furnitur lain seperti mini bar kitchen yang dapat Anda gunakan sebagai tempat meletakkan makanan.

BACA JUGA  7 Inspirasi Desain Tangga untuk Ruangan dan Rumah Kecil Modern

Desain Dapur Kotor Industrial

Dapur Minimalis IndustrialBiasanya, desain industrial sering Anda lihat di kafe ataupun restoran dan konsep ritel yang modern. Jarang sekali Anda menemukan desain interior industrial di rumah, walaupun banyak orang yang menyukai desain ini. Nah, sebenarnya gaya industrial bisa saja diaplikasikan pada desain dapur kotor Anda. Konsep industrial pun cocok bagi Anda yang belum memiliki budget yang cukup untuk mendesain dapur dengan sempurna.

Pengerjaan desain dinding dapur yang belum selesai, masih berupa tumpukan batu bata, Anda tetap bisa dimasukkan ke gaya desain industrial. Anda juga bisa menambahkan dengan peralatan dapur yang terbuat dari metal. Misalkan saja peralatan dapur seperti oven, lemari es, meja dan kursi yang berwarna metal. Maka Anda bisa mengaplikasikan konsep desain industrial pada dapur kotor Anda.

Desain Dapur Kotor Modern

Desain modern paling cocok untuk rumah Anda yang memiliki lahan cuku luas. Biasanya, dapur bergaya modern akan dilengkapi dengan penataan lampu yang maksimal. Peralatan masak untuk dapurnya pun akan lengkap, mulai dari lemari es berukuran besar, kitchen set luas, dan kompor listrik canggih. Selain itu, bisa juga disertai dengan diletakkan kompor di bagian tengah atau wastafel.

Desain dapur kotor yang modern akan dilengkapi dengan pemasangan alat penghisap asap di tengahnya. Walaupun pemasangan furnitur tersebut lebih cocok untuk diterapkan pada ruangan yang besar, dapur modern juga bisa didesain pada ruangan kecil. Hanya saja, Anda perlu melakukan penyesuaian desain. Peralatan memasak di dalam dapur dengan ukuran kecil puu tidak bisa terlalu banyak.

Desain Dapur Kotor Minimalis

5 Desain Dapur Bersih yang Cantik dan Menginspirasi | InteriorDesign.idDapur dengan desain minimalis masih menjadi pilihan banyak orang untuk berbagai ruang di dalam rumah. Kenapa desain minimalis masih bertahan dan tetap menjadi favorit? Hal ini karena lahan untuk tempat tinggal cenderung terbatas. Dalam mendesain dapur minimalis, Anda bisa memilih warna cat yang simpel. Misalkan saja warna krem atau abu-abu muda. Jika Anda bekerja sama dengan jasa desain interior, mereka akan menyamakan pemilihan warna pada dapur Anda dengan warna perabotan yang digunakan.

BACA JUGA  Harmonisasi Sebuah Taman Yang Cantik Untuk Rumahmu

Karena Anda memilih desain minimalis, jasa desain interior tidak akan menambahkan banyak ornamen di dinding. Jasa desain interior bisa membuat tampilan dapur lebih indah dengan cukup menambahkan tanaman hijau. Hiasan interior ini akan menyegarkan dan mempermanis ruang dapur Anda. Tidak hanya tanaman saja, jasa desain interior bisa menerapkan hiasan lain yang sederhana, misalnya saja hiasan wallpaper dinding pada bagian tertentu.

Desain Dapur Kotor Semi Outdoor

Apakah Anda sering memasak dalam skala besar? Jika iya, tentu akan membuat hawa ruang dapur Anda cepat sekali menjadi panas. Namun, akan lebih baik jika Anda memiliki dapur kotor dengan desain sirkulasi udara yang baik. Dengan begitu, bukan berarti dapur kotor harus dilengkapi dengan peralatan penghisap asap saja. Tetapi Anda bisa menggantinya dengan desain dapur semi outdoor.

Dapur yang memiliki desain semi outdoor mempunyai bukaan yang banyak. Ini bisa didesain dari jendela yang berukuran besar atau pintu geser yang bisa Anda Anda buka lebar saat melakukan kegiatan aktivitas masak-memasak. Sehingga saat Anda memasak akan lebih nyaman dan udara bisa bisa punya sirkulasi yang baik. Desain semi outdoor sangat cocok untuk ruangan berukuran kecil.

Anda bisa jgua mendesain dapur kotor yang diiletakkan di bagian paling belakang area rumah Anda dan berbatasan langsung dengan tembok belakang rumah. Jadi, Anda tidak perlu membuat pembatas lagi di belakang rumah, Anda tinggal membiarkannya terbuka saja.

Desain Dapur Kotor Mediterania

Desain gaya mediterania banyak sekali disukai karena penerapan warna-warnanya yang cukup berani. Anda bisa memilih cat warna biru terang atau merah yang diaplikasikan pada dinding dapur kotor Anda. Bisa juga Anda menghias dinding dengan gantungan bertema Mediterania. Tinggal memilih yang simpel agar tidak menganggu kegiatan masak-memasak di dapur Anda.

BACA JUGA  Jenis - Jenis Semen