09
Feb

Rekomendasi Desain Teras Minimalis Ala Jepang, Sejuk dan Elegan

11 Rekomendasi Desain Teras Minimalis Ala Jepang, Sejuk dan Elegan

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorTeras merupakan salah satu bagian rumah yang sering diandalkan untuk membuat rumah terlihat lebih indah serta nyaman. Selain itu, teras juga dapat dijadikan tempat alternative untuk bersantai bersama keluarga atau bermain bersama anak-anak. Tidak jarang, beberapa orang mendesain teras rumah mereka dengan saksama agar tidak hanya indah tetapi juga nyaman saat digunakan untuk bersantai. Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas setidaknya 20 desain teras rumah minimalis yang bisa menjadi inspirasi. Berikut ini 11 rekomendasi desain teras minimalis ala jepang , sejuk dan elegan.

Desain teras minimalis ala Jepang bisa menjadi salah satu referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan di rumah

Kamu pun bisa memilih beberapa referensi desin teras minimalis ala Jepang terbaik untuk menghasilkan keheningan dan kenyamanan di rumah sebagai berikut :

1. Kombinasi ruang bersantai minimalis

Umumnya, teras depan rumah minimalis  ala Jepang kerap terintegrasi dengan ruangan yang lain, sekalipun dengan ruang tamu. Oleh sebab itu, kamu pun bisa mendesain teras minimalis dengan suasana bersantai yang menyejukkan di rumah. Aksen mengelilingi kolam ikan tampak sangat menarik, sekalipun cocok bersantai sembari minum teh.

2. Tanaman bonsai berbentuk vertikal

Tanaman bonsai dalam beberapa waktu ke belakang kian diminati sebagai salah satu jenis tanaman hias. Memadukan kombinasi bonsai di taman vertikal rasanya menjadi salah satu sentuhan terbaik yang menyejukkan di teras.

Inspirasi bonsai pun bisa kamu simpan secara bertingkat di ruang terbuka pada teras depan rumah minimalis.

3. Tropis modern dengan kolam ikan koi 

Selain bentuk tanaman hias, ikan koi merupakan salah satu identitas yang kuat untuk menghasilkan desain teras minimalis ala Jepang. Ikan koi yang berada di teras pun terlihat harmoni dan memanjakan mata, sekalipun lesehan menikmati waktu bersama keluarga di rumah.

BACA JUGA  Taman yang cocok untuk rumah minimalis

Supaya lebih terlihat hijau, tak ada salahnya untuk mengaplikasikan aksen tanaman rambat.

4. Sentuhan minimalis sederhana 

Tak melulu seputar kemewahan, kamu pun bisa mengaplikasikan teras minimalis ala Jepang dengan tema sederhana, khususnya di ruangan sempit. Kamu pun bisa menambahkan aksen tanaman hias yang dipadukan secara menarik dengan kombinasi batu alam. Suasana tersebut tetap terlihat asri pada sisi depan teras depan rumah minimalis di ruangan sempit.

5. Suasana hijau penuh kesejukan 

Untuk menghasilkan kenyamanan terbaikmu, sentuhan teras depan rumah minimalis dengan suasana hijau bisa menjadi referensi terbaik.

Suasana hijau di depan rumah tampak asri menyerupai kebun berukuran kecil yang menyejukkan dengan kombinasi kayu minimalis.

Sentuhan teras depan rumah minimalis tersebut akan terlihat sangat nyaman untuk bersantai bersama keluarga di rumah.

6. Terlihat asri dengan jalan setapak 

Khusus di ruangan yang cenderung sempit, aplikasi teras dengan sentuhan jalan setapak merupakan hal unik yang patut untuk dimaksimalkan.

Tak hanya terlihat estetis, kamu pun bisa mengaplikasikan sentuhan hijau penuh kenyamanan pada sisi depan rumah dengan baik, sehingga terlihat menyejukkan.

7. Menyerupai hutan kecil 

Selain aksen hijau biasa, tak ada salahnya untuk memadukan sentuhan ala hutan kecil di tengah rumah.

Aplikasi hutan kecil di dalam rumah merujuk pada aplikasi tanaman rambat maupun cocor bebek di teras depan rumah yang unik.

Tak hanya terlihat estetis, kamu pun bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satu ruang untuk berkebun.

8. Kombinasi dengan ruang tamu 

Teras depan rumah minimalis Jepang ini bisa menjadi salah satu referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan secara menarik. Pasalnya, kombinasi teras dengan ruang tamu merupakan inspirasi terbaik yang bisa kamu aplikasikan.

BACA JUGA  7 Desain Interior yang dimiliki Kaum Business Urban

Tak hanya sekadar faktor estetika, kamu juga bisa memadukan ruang tamu dengan teras untuk menjadi tempat berkumpul bersama keluarga.

9. Minimalis bertekstur vertikal 

Taman vertikal merupakan salah satu referensi terbaik untuk memadukan kombinasi teras depan rumah minimalis ala Jepang.Kamu pun bisa mengaplikasikan sentuhan tanaman vertikal di depan teras secara unik dan menyejukkan.

Tak hanya sekadar tanaman, kamu pun bisa juga mengaplikasikan sentuhan miniatur ala mini Jepang.

10. Sentuhan desain teras minimalis ala Zen Garden 

Zen Garden merupakan salah satu inspirasi tema unik yang bisa kamu aplikasikan di teras depan rumah minimalis.

Inspirasi tema Zen tampil sangat cantik pada teras rumah, sekalipun terlihat memanjakan mata. Kamu pun bisa mengaplikasikan sentuhan Zen Garden dengan mengaplikasikan tanaman rambat di rumah.

11. Berbentuk tingkatan berukuran tinggi 

Tanaman vertikal bisa menjadi salah satu referensi terbaik untuk kamu aplikasikan di teras depan rumah.

Sentuhan tersebut tampak asri dengan komposisi yang seimbang, khususnya pada sisi penempatan tanaman yang unik dan menarik.