08
Agu

Rekomendasi Hunian Japandi

Rekomendasi Hunian Japandi

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorHidup dengan keadaan dan kebiasaan baru bukanlah hal yang mudah, mau tidak mau kita harus bisa beradaptasi. Inilah situasi yang sedang dihadapi oleh semua orang di era new normal, di mana semua aktivitas yang sebelumnya dilakukan di luar rumah, kini harus #BisaDiRumah, mulai dari bekerja, sekolah, olahraga, hingga belanja. Oleh karena itu, kamu perlu memperbaharui interior rumahmu sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan baru. Nah, salah satu interior dengan konsep new normal yang bisa mendukung aktivitas barumu adalah desain rumah japandi (Japanese Scandinavian) modern.

Desain rumah yang menggabungkan antara gaya interior Japanese Scandinavian dan modern ini memang ditujukan supaya kamu tetap merasa nyaman dan aman saat beraktivitas seharian di dalam rumah. Untuk selengkapnya, langsung saja simak ulasan dari Kania mengenai desain rumah japandi modern di bawah ini, yuk!

1. Area Higienis pada Desain Rumah Japandi Modern

area foyer pada desain rumah japandi moderndekoruma.com

Meskipun semua aktivitas baru sudah bisa dilakukan di rumah, tapi ada saat-saat tertentu di mana kamu tidak bisa menghindari kegiatan di luar rumah, misalnya saja untuk membeli kebutuhan yang tidak dijual secara online atau mungkin karena kebijakan perusahaan yang mengharuskan kamu kerja di kantor. Melihat kondisi tersebut, desain rumah japandi modern hadir untuk mendukung setiap aktivitasmu.

Desain rumah japandi modern ini memanfaatkan foyer atau ruang depan antara pintu masuk dengan bagian dalam rumah sebagai area yang higienis. Foyer ini dilengkapi dengan lemari kabinet built-in dari material kayu yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan jaket, helm, atau sepatu setelah digunakan dari luar rumah. Untuk menyimpan kunci motor, kunci mobil, dan sebagainya bisa kamu letakkan di dalam laci.

Selain itu, di samping lemari ada juga cermin dan storage untuk menyimpan semua kebutuhan perlindungan diri, seperti masker, tisu, hand sanitizer, atau disinfektan. Tak lupa, foyer pada desain rumah japandi modern ini juga menggunakan partisi kayu yang membuat area tersebut tidak hanya fungsional, tapi juga terlihat dekoratif.

2. Ruang Serbaguna pada Desain Rumah Japandi Modern

area ruang tamu pada desain rumah japandi moderndekoruma.com

Tidak punya banyak ruang di dalam rumah untuk melakukan berbagai aktivitas? Tenang, dengan desain rumah japandi modern, kamu bisa memanfaatkan satu ruangan untuk beragam aktivitas, lho! Ruangan serbaguna yang digunakan adalah ruang tamu, di mana kamu bisa menjadikannya sebagai ruang olahraga, ruang bermain, atau ruang menonton.

Untuk memaksimalkan fungsi ruang tamu pada desain rumah japandi modern ini, gunakanlah aneka furnitur multifungsi yang mudah dipindahkan, seperti inspirasi di atas. Saat ingin mengubah ruang tamu menjadi area bermain untuk si Kecil, kamu hanya perlu memindahkan coffee table dan kursi stool ke bawah ambalan dinding kayu. Begitu juga saat kamu ingin berolahraga.

Tak hanya itu, desain rumah japandi modern ini juga mengusung konsep open space, di mana ruang tamunya menyatu dengan ruang makan. Melalui konsep tersebut, cahaya akan lebih mudah masuk dan desain rumah japandi modern ini pun jadi terlihat lebih lapang.

baca artikel terkait 

inspirasi kolam renang unik

desain rumah kayu minimalis

rumah bawah tanah yang bikin betah

3. Area Dapur pada Desain Rumah Japandi Modern

area dapur pada desain rumah japandi moderndekoruma.com

Setelah mengisolasi diri di rumah selama berbulan-bulan, hampir semua orang berusaha mengeksplor hobi baru untuk menghilangkan rasa jenuhnya. Salah satu kegiatan yang paling digemari adalah memasak, tak terkecuali untuk orang-orang yang tidak bisa masak sebelumnya. Apalagi, saat ini ada banyak sekali menu makanan yang tiba-tiba menjadi tren dan mendorong semua orang untuk coba membuatnya. Apakah itu termasuk kamu?

Nah, untuk memaksimalkan hobi barumu itu, kamu bisa memperbaharui tampilan dapur jadi lebih menarik dengan menggunakan kitchen set bernuansa hangat dan perabotan dapur yang lengkap, seperti pada desain rumah japandi modern ini. Untuk backsplash-nya, dapur ini menggunakan motif marmer warna putih yang membuat desain rumah japandi modern jadi lebih elegan, apalagi dengan tambahan lampu indirect di sekeliling backsplash dan sentuhan warna emas pada kran air dan juga handle pintu kabinet.

Selain itu, kamu bisa menambahkan meja dan kursi bar untuk menikmati langsung masakan yang kamu buat. Supaya tetap serasi, meja bar juga dibalut dengan motif marmer putih. Dengan demikian, kegiatan memasak di dalam rumah japandi modern pasti akan lebih menyenangkan.

4. Area Kerja pada Desain Rumah Japandi Modern

area ruang kerja pada desain rumah japandi moderndekoruma.com

Luas hunian tidak memungkinkan kamu memiliki ruang kerja pribadi? Jangan khawatir karena desain rumah japandi modern bisa jadi solusi yang tepat untukmu. Kamu bisa memanfaatkan setiap sudut ruangan yang tersisa menjadi area kerja pribadi yang nyaman, seperti inspirasi di atas. Meskipun tidak terlalu besar, tapi area kerja pada desain rumah japandi modern ini tetap bisa memenuhi semua kebutuhan kerjamu, mulai dari meja dan kursi kerja yang ergonomis, lemari arsip untuk menyimpan aneka dokumen penting, hingga dekorasi berupa karpet dan tanaman hias yang membuat suasana kerja jadi lebih nyaman.

Posisi duduk pada area kerja ini diarahkan menghadap ke dinding tangga supaya fokusmu tidak terganggu saat orang-orang di rumah berlalu lalang. Selain itu, area kerja pada desain rumah japandi modern ini juga dibatasi oleh partisi ruangan kecil yang terbuat dari material kayu sehingga hunian jadi terkesan lebih hangat dan cozy. Dengan area kerja yang nyaman, pasti kamu akan lebih produktif dan malah betah berlama-lama.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.