23
Jul

Rumah Type 54

Rumah Type 54

Architect Jogja – Rumah dengan type 54  merupakan salah satu rumah yang cukup diminati oleh masyarakat. Namun rumah ini cukup mahal hanya orang sudah bekerja cukup mapan saja yang mampu memilikinya.

Rumah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat untuk tempat tinggal bersama keluarga, perekonomian yang terus tumbuh dan semakin membaik di Indonesia tentu membuat permintaan terhadap rumah juga semakin tinggi. Tak heran banyak yang memilih tinggal di apartemen, kontrakan, rumah susun, maupun kos.

– Pengertian Rumah type 54

Rumah di Indonesia ada beberapa tipe seperti 21, tipe 36, tipe 45, tipe 54, dan masih banyak lagi. Rumah type 54 itu artinya rumah tersebut memiliki luas 54 m².

Nah untuk rumah tipe 54 didalamnya terdapat beberapa kamar tidur, kamar mandi dalam, ruang dapur, ruang tamu, ruang kumpul keluarga, bagasi kendaraan dan ada juga rumah jenis ini yang dibuat dalam dua tingkat.

Pada dasarnya rumah yang berdiri di atas lahan 54 meter persegi ini terdiri dari 3 kamar tidur, 1 kamar tidur, 1 ruang keluarga, dapur dan ruang makan. Sedangkan di sisi eksterior terdapat taman kecil, berikut garasi. Ada juga rumah yang hanya memiliki 2 kamar dengan taman yang cukup lapang.

Rumah tipe 54 juga memungkinkan untuk membangun ruangan tanpa sekat sehingga menghadirkan konsep yang lebih lapang dan pemilik bisa mengatur setiap ruangan sesuai kebutuhan.

– Denah Type 54

– Harga Rumah Type 54

Rumah tipe 54 ditentukan oleh beberapa faktor seperti lokasi dan juga luas lahan namun rata-rata di Indonesia rumah type 54 bisa dijual dengan harga mulai dari Rp 150 juta sampai Rp 600 jutaan.

Untuk urusan harga kembali ke beberapa faktor penentu. Misalnya lokasi rumah tersebut, fasilitas yang ditawarkan dan faktor-faktor lain. Jika lokasi strategis dan masuk dalam pemukiman favorit, maka bisa dipastikan harganya akan lebih mahal.

Nah, sekian tentang penjelasan mengenai rumah type 54 mulai dari pengertian, desain, serta harga yang biasanya di Indonesia.