23
Jul

Rumah Type 60

Rumah Type 60

Architect Jogja – Rumah type 60 merupakan jenis rumah yang terbilang tidak besar namun juga tidak kecil. Dengan kata lain, rumah type 60 memiliki ukuran yang cukup ideal. Type 60 termasuk type rumah yang tergolong sedang dan sangat cocok untuk sebuah keluarga.

– Pengertian

Sesuai namanya, rumah type 60 adalah rumah dengan luas sebesar 60 meter persegi. Meski begitu, ukuran tersebut tidak selalu pasti, sebab di beberapa kondisi, terdapat juga ukuran panjang dan lebar yang berbeda-beda. Selain 6×10 meter persegi, ukuran 8×7 meter persegi dan atau 6×12 meter persegi juga termasuk ke dalam rumah type 60.

Setelah denah dibuat, Anda dapat melanjutkan untuk medesain tampilan eksterior/depan rumah atau lebih dikenal dengan fasad. Lalu lanjutkan ke desain interior, termasuk penataan perabotan dan pemasangan elemen dan unsur desain lainnya.

– Desain Rumah Type 60

Berikut adalah contoh untuk mendapatkan desain rumah tipe 60 yang nyaman dan ideal.

1.Satu lantai ada 3 kamar

2.Dua lantai ada 4 kamar

– Desain Fasad Rumah Type 60

Untuk desain fasad rumah type 60, anda dapat menggunakan gaya modern minimalis yang simpel namun elegan. Penggunaan warna monokrom bisa menjadi pilihan. Tambahkan tanaman hijau serta bebatuan alam untuk mendapatkan kesan natural.

Nah, sekian penjelasan mengenai rumah type 60 beserta dengan pengertian dan beberapa contoh desain rumah dengan type tersebut. Bila anda ada kebingungan mengenai desain rumah bisa menghubungi contact person pada website kami.