08
Jan

Sebelum Beli Plafon PVC, Pahami Hal Ini Dulu

Sebelum Beli Plafon PVC, Pahami Hal Ini Dulu

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorSebuah plafon menjadi bagian konstruksi yang berfungsi sebagai penahan percikan air hujan, rembesan, dan sistem kelistrikan pada sebuah rumah. Salah satu jenis plafon yang mulai dilirik saat ini adalah model plafon PVC yang memiliki karakteristik tersendiri. Pada dasarnya, material yang umum digunakan sebagai bahan dasar plafon adalah fiber semen dan gypsum. Padahal, plafon PVC juga bisa digunakan untuk bangunan rumah yang estetik. Sebelum beli plafon PVC, yuk pahami hal ini dulu.

Model Plafon PVC Minimalis

1. Plafon Petak-Petak

Plafon Pvc

Plafon ini berbentuk segi empat yang dipetak-petak berjumlah empat petakan. Di garis tengah petakan juga dibuatkan sebuah kotakan agar lebih menarik. Uniknya lagi, di kotak bagian tengah juga dibuat garis melintang seperti dipetak-petakkan lagi.

2. Plafon Gaya Meeting Room

Harga Plafon Pvc

Meeting room hotel biasanya berbentuk memanjang dengan gaya plafon yang juga memanjang berbentuk kotakan. Lampu tempel besar dipasang di bagian tengah dan lampu-lampu kecil dipasang di bagian pinggir-pinggirnya.

3. Coklat Kayu

Pvc Plafon

Rumah dengan konsep dinding kayu sangat tepat menggunakan plafon warna coklat kayu yang satu ini. Bagian kotak yang cekung berwarna coklat, sedangkan bagian yang menggantung menggunakan warna putih. Sangat serasi dengan ruangan yang juga berwarna coklat pada dindingnya.

4. Kotak dalam Kotak

Model Plafon Pvc

Gaya ini memang banyak digunakan untuk ruangan tengah, namun tak ada salahnya juga untuk diaplikasikan pada ruang tamu. Penerangan semuanya dibuat tersembunyi pada bagian pinggiran kotak yang menggantung.

5. Gaya Smile Box

Cara Pasang Plafon Pvc

Gaya smile box menampilkan plafon layaknya orang yang tersenyum lebar. Terdapat persegi panjang yang berwarna coklat tua kombinasi putih yang melintang di area tengah sehingga terlihat seperti bibir yang tersenyum.

BACA JUGA  5 Tips Memilih Keramik Lantai

6. Gaya Timbul

Motif Plafon Pvc

Gaya timbul pada plafon ini terlihat sangat modern karena menampilkan seni yang tinggi. Bagian tengah kotak yang berbingkai dibuat seperti bentuk lingkaran dengan cahaya biru di dalamnya. Bagian lingkaran kecil yang timbul justru tidak dipasangi lampu.

7. Gaya Tetesan Air

Gambar Plafon Pvc

Sebenarnya pemasangan plafon yang satu ini terlihat biasa saja dan terlihat mudah. Namun lihatlah pada bagian tengah yang digunakan untuk meletakkan lampu gantung. Bentuknya unik seperti tetesan air pada danau yang tenang.

8. Gaya Cekung

Plafon Pvc Harga

Gaya cekung memungkinkan kamu untuk mendapatkan area tengah plafon yang lebih mundur ke belakang dibandingkan area pinggirnya. Bagian yang cekung ini dapat ditambah dengan lampu besar di bagian tengah sebagai penerangan ruangan.

9. Gaya Bingkai Foto

Harga Plafon Pvc Per Lembar

Gaya bingkai foto ini menampilkan tiga bagian plafon yang berbeda. Bagian pertama adalah bagian paling pinggir yang ditempati lampu kecil di setiap sudutnya. Bagian dua merupakan area yang dibuat lebih cekung dan dipasangi dengan lampu indirect di dalamnya.

Sedangkan bagian tiga merupakan kotak yang paling kecil dengan penempatan lampu di bagian tengah. Bagian ini terlihat seperti foto yang dibingkai.

10. Konsep Waffle

Plafon Pvc Minimalis

Konsep waffle pada plafon menampilkan kotak-kotak atau petak-petak dengan sisi yang timbul lumayan tebal. Kotak-kotak yang ada bagaikan waffle yang renyah di ruanganmu. Sangat cantik dan unik untuk dijadikan sebagai konsep pemasangan plafon rumah.