22
Nov

Seberapa Pentingnya AC Bagi Rumah?

Seberapa Pentingnya AC Bagi Rumah?

Seberapa Pentingnya AC Bagi Rumah – Di Indonesia memiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan musim panas. Ketika musim panas tiba, banyak orang yang kebingunan dengan suhu udara yang meningkat. Sehingga mereka akan mencari AC sebagai alternatif pendingin suhu. Namun, sudah hampir setiap hari di rumah maupun di kantor selalu menyalakan ac sebagai pendingin. Jadi, seberapa pentingnya ac?

Faktor Polusi

Polusi juga merupakan alasan yang tepat. Bukan hanya polusi udara, polusi suara juga bisa direda dengan adanya AC. Ruangan yang ber AC dan kedap akan menahan suara-suara yang masuk maupun keluar ruangan. Misalnya, bila rumah Anda berdekatan dengan pabrik, polusi udara dari pabrik akan disaring dengan adanya AC begitu juga dengan suara-suara bising mesin pabrik. Contoh lainnya, bila rumah Anda berdekatan dengan sungai limbah, maka bau limbah akan tersaring melalui AC sehingga udara dalam ruangan tetap sejuk dan keadaan pun tetap tenang.

Desain Ruangan

Faktor desain ruangan juga menjadi alasan perlunya memakai AC. Contohnya Anda memiliki rumah yang ruangan di dalamnya tidak memiliki sisi singgung dengan area luar, secara otomatis udara segar tidak bisa masuk ke dalam ruangan tersebut. Contoh lainnya, rumah Anda memiliki fasilitas basement, maka mau tidak mau, suka tidak suka Anda harus mengandalkan AC untuk pengadaan udara segar.

Sirkulasi Buruk

Saat ini untuk wilayah ibu kota seperti jakarta, sangat sedikit sekali lahan yang luas atau rumah dengan lingkungan yang sehat. Terutama untuk kalangan menengah ke bawah dengan terpaksa mereka menempati rumah di area yang padat. Jarak antara rumah satu dengan yang lainnya saling berdekatan. Baik itu ke depan, ke samping maupun ke belakang. Dengan hal yang seperti itu kompleksnya, sirkulasi udara dalam rumah tidak lancar belum lagi polusi udara yang terus meningkat, ini akan berdampak buruk untuk anak-anak tertama bayi. Jadi untuk wilayah ibu kota terutama wilayah DKI Jakarta, disarankan untuk menggunakan AC agar sirkulasi udara menjadi lancar, segar dan terhindar dari penyakit-penyakit udara seperti asma dan alergi.