05
Jan

Segudang Manfaat Batu Koral Untuk Rumah Minimalis Anda

Segudang Manfaat Batu Koral Untuk Rumah Minimalis Anda

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor Mempunyai rumah idaman mungkin adalah salah satu impian terbesar untuk setiap keluarga. Waktu untuk menghilangkan penat selesai bekerja dan bersantai bersama keluarga di ruang keluarga serta ruang tidur . Jika dulu tempat tinggal dijadikan untuk tempat perlindungan dari perubahan cuaca serta untuk melindungi diri dari terjangan hewan buas kegunaan hunian pada era modern ini untuk tempat istirahat setelah selesai menjalankan berbagai aktifitas di luar dan juga digunakan sebagai wadah buat mempererat keharmonisan antar keluarga. Sebab itu setiap orang tentunya memiliki tempat tinggal idaman yang berbeda beda. Ulasan pada kali ini akan mengulik berbagai tentang model rumah minimalis sederhana yang waktu ini sedang banyak di minati. Berikut ini segudang manfaat batu koral untuk rumah minimalis anda.

Ragam fungsi batu koral untuk rumah

ragam FUNGSI KORAL - rumahku-online.comArea yang paling banyak menggunakan batuan koral ini sebagai material pelengkapnya adalah taman. Batuan ini biasanya difungsikan sebagai material hardscape untuk menutup tanah dan juga sebagai pijakan saat Anda menikmati keindahan taman. Tanah yang tertutup koral tidak akan mengakibatkan dinding rumah Anda menjadi kotor saat terkena air hujan.

Cara pemasangan batu sikat yang tepat sebagai pijakan kaki di taman juga bisa Anda manfaatkan sebagai sarana pijat refleksi untuk melancarkan peredaran darah. Anda tentunya akan merasa lebih nyaman dan rileks saat menikmati indahnya taman sembari terapi refleksi. Tekstur dan desain yang dimunculkan oleh penataan koral yang tepat juga turut memperindah interior taman.

Pada area carport atau garasi luar ruangan batu koral sikat biasanya dimanfaatkan sebagai penutup lantainya. Selain bertujuan agar lantai carport tidak mudah rusak penggunaan koral sikat juga bertujuan agar kendaraan bisa menapak dengan baik di atas lantai. Anda juga tentunya tidak takut terpeleset jika lantai carport basah saat Anda mencuci mobil.

BACA JUGA  Trik Merapikan Rumah

Cara menjaga tampilan batu koral

Batu koral

Batu koral merah ataupun koral berwarna putih lama kelamaan warnanya akan terlihat kusam diakarenakan paparan sinar matahari dan hujan terus menerus. Untuk menjaga agar warnanya tetap terlihat indah Anda hanya cukup merendam koral di dalam air yang sudah Anda campur dengan cairan pembersih lantai sekitar 3 hingga 5 tutup botol untuk satu ember koral. Diamkan selama 1 hingga 2 jam lalu aduk dan sikat koral hingga bersih. Terakhir, buang airnya lalu bilas. Koral pun nampak bersinar lagi.

Memang batu koral kebanyakan digunakan pada area eksterior sedangkan untuk area interior batuan ini biasanya hanya digunakan pada area kamar mandi sebagai pelapis lantai agar tidak licin. Demikanlah ulasan kita kali ini mengenai beberapa fungsi batu koral yang menarik untuk Anda ketahui.