02
Nov

Suasana Hangat di Kamar Tidur Gaya Rustic

Suasana Hangat di Kamar Tidur Gaya Rustic

  1. Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorKamar tidur ruangan privasi tempat beristirahat si pemilik rumah. Ditempat tersebut rasa nyaman perlu diperhatikan. Supaya istirahat berjalan dengan baik pasti kita membutuhkan tempat yang nyaman. Selain itu suasana hangat juga sangat dibutuhkan di kamar tidur. Suasana hangat mampu menciptakan rasa nyaman ketika beristirahat. Bisa dipastikan anda akan merasa nyaman dan tidur akan terasa nyenyak. Untuk menciptakan suasana hangat di kamar anda bisa menggunakan gaya rustic. Berikut ini kami akan memberikan Informasi Gaya Rustic Buat Suasana Hangat Di Kamar Tidur

    Dominan Material Kayu

Seperti dibahas sebelumnya, material kayu merupakan material utama yang digunakan untuk konsep Rustic. Namun, agar konsep Rustic semakin kuat, gunakan material kayu dengan tekstur yang kasar atau tidak mendapat proses finishing. Seperti inspirasi kamar ini yang tampak guratan kasar dan adanya beberapa bercak-bercak cokelat tua pada material kayu di furnitur lemari. Kemudian, untuk menambah warna, material kayu dengan warna yang lebih tua diterapkan pada lantai dan sebagian dindingnya.

  1. Hangat dengan Warna Abu-abu

Warna yang cocok berpadu dengan warna cokelat kayu adalah warna-warna kalem yakni salah satunya warna abu-abu. Penggunaan warna abu-abu pada soft furnishing seperti tirai dan selimut dapat menambah kehangatan di kamar tidur.

  1. Pencahayaan Alami

Sinar matahari merupakan sumber pencahayaan dan kehangatan alami yang bagus untuk tubuh. Adanya bukaan besar di samping tempat tidur menjadi ide menarik yang bagus untuk diterapkan di kamar tidur bergaya Rustic. Bias matahari yang masuk terlihat begitu cantik ketika menembus material kayu pada kamar tidur.

  1. Material Unfinished

Tak hanya bermaterialkan kayu, konsep Rustic juga muncul lewat material yang dibiarkan unfinished dan bertekstur kasar. Seperti dinding dari semen dan dari batu bata yang tidak diamplas atau diaci. Adanya besi hitam pada dinding panel televisi menambah gaya Rustic pada inspirasi kamar tidur ini. Konsep tersebut, sudah dipastikan dapat menambah kehangatan di kamar tidur.

  1. Pencahayaan Tambahan

Selain pencahayaan alami dari jendela, Anda bisa tambahkan lagi pencahayaan buatan dengan menggantung dua lampu di kedua sisi tempat tidur. Headboard dari potongan kayu dan warna kuning dari lampu mampu memberikan kenyamanan di kamar tidur.