29
Jan

Tempat yang cocok untuk Keramik Batu Alam

Memasang keramik batu alam tidak bisa di sembarang tempat. Karena bahan ini susah untuk di bersihkan, jadi jika ingin menggunakan keramik ini gunakanlah di tempat yang kurang aktif atau tak terkena dampak kotor. Tempat seperti atap dan jemuran memang bisa di berikan sentuhan batu alam tapi akan susah untuk dibersihkan karena tempat seperti itu mudah terkena kotoran. Nah akami akan memberikan informasi tempat yang cocok diberikan sentuhan batu alam.

– Batu alam dinding

Dinding batu alam merupakan spot yang tepat untuk diberikan sentuhan batu alam. Apalagi dinding depan rumah yang sering dilihat oleh orang yang lewat depan rumah. Dengan adanya batu alam akan menumbuhkan kesan alami dan segar rumah tampak dari luar. Selain itu pemasangan batu alam pada dinding akan memperkuat dinding dari keretakan karena kelembaban. Beberapa spot bagian rumah yang cocok untuk diberikan batu alam pada dindingnya adalah teras depan rumah, ruang tamu, teras belakang, dan kamar mandi. Khususnya kamar mandi karena pada salah satu jenis batu alam dapat menyerap air lebih cepat sehingga dinding tidak mudah berlumut atau licin.

– Batu alam lantai

Berikutnya adalah spot lantai. Berbeda dengan keramik dari bahan tanah liat atau bahan lainnya. Lantai berbahan dasar batu alam dinilai lebih dingin dan tampak lebih mewah. Banyaknya motif yang bisa disusun menjadi sedemikian rupa membuat rumah tak memerlukan karpet untuk memancarkan keindahan lantainya. Batu alam yang dipasang dilantai juga membantu untuk menampilkan desain rumah yang minimalis nan elegan dengan pilihan warna alami dan tidak mencolok. Selain itu lantai akan terlihat lebih bersih dan lebih mengkilap jika menggunakan bahan dasar batu alam.

– Batu alam tiang

Tiang rumah yang pada umumnya terletak pada teras depan rumah atau belakang rumah akan terlihat kokoh dan kuat ketika diberikan sentuhan batu alam disekitarnya. Selain itu tiang rumah akan terlihat lebih cantik dan lebih alami sehingga nyaman untuk dipandang dan dipadukan dengan desain rumah. Batu alam berjenis keras dan mempunyai motif akan sangat cocok untuk tiang penyangga rumah.

– Batu alam pagar

Terakhir dari spot yang cocok untuk diberikan sentuhan batu alam adalah pagar. Yang dimaksudkan bukanlah pagar dari besi tersebut akan tetapi tiang penyangga dari pagar itu sendiri. Pada umumnya pagar selalu mempunyai sisi yang digunakan untuk menyanganya agar berdiri. Nah tempat itulah yang cocok untuk diberikan sentuhan batu alam sehingga akan menambahkan kesan garang pada pagar. Akan tetapi garang disini merupakan garang yang bersifat alam atau kembali ke alam yang dipernuhi dengan bebatuan dari pegunungan.