11
Des

Tipe Agar Warna Putih Pada Desain Interior Anda Tidak Membosankan

Tipe Agar Warna Putih Pada Desain Interior Anda Tidak Membosankan

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorWarna putih masih menjadi favorit untuk diaplikasikan dalam interior rumah. Putih selalu menghasilkan nuansa lebih tenang dan juga ruangan terasa lapang. Selain itu warna putih juga bisa menciptakan kesan bersih pada sebuah hunian meskipun luasnya terbatas. Tetapi jika tidak didesain dengan benar warna putih akan terasa membosankan dan juga hambar. Selain itu beberapa orang menghindari warna atau aksesoris yang terlalu banyak supaya ruangan tidak terlihat kacau. Akibatnya ruangan berwarna putih akan terlihat membosanka. Nah, berikut ini kami memberikan Inspirasi Desain Interior Warna Putih Supaya Tidak Membosankan.

Perhatikan Tekstur

Tips pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan bermain tekstur pada ruangan anda. Jika anda pintar memainkan tekstur pada ruangan anda. Maka akan didapatkan ruangan dengan tema putih yang dinamis sehingga tidak menimbulkan kesan monoton.

Salah satu cara yang bisa dipertimbangkan yaitu dengan menambahkan karpet putih yang memiliki tekstur kasar. Cara ini akan lebih menciptakan kesan dinamis dibandingkan jika anda hanya menggunakan lantai polos berwarna putih terang. Selain itu anda bisa juga dengan menerapkan dinding yang memiliki tekstur kasar dimana bisa menjauhkan kesan monoton bagi pandangan mata.

➣Perpaduan Warna

Tips kedua agar tidak cepat bosan pada ruangan putih anda, yaitu dengan menambahkan paduan warna pada ruangan anda. Aplikasikan warna lain sebagai aksen pada interior ruangan anda. Hal ini dapat anda aplikasikan pada berbagai elemen, mulai dari bidang dinding, furnitur hingga elemen lainnya.

Dengan memberikan tambahan sentuhan warna seperti pada gambar diatas, maka anda akan mendapatkan ruangan yang lebih memiliki karakter jika dibandingkan anda membiarkannya dengan warna putih polos secara keseluruhan. Sentuhan warna yang tepat dan juga pas akan mampu memberikan sebuah karakter tersendiri, dimana tentunya kan menjauhkan anda dari perasaan cepat bosan pada tema ruangan anda.

BACA JUGA  Desain Interior yang Tepat untuk Anda Berdasarkan MBTI

➣Perhatikan Pencahayaan

Kemudian tips selanjutnya yang bisa dilakukan adalah bermain dengan pencahayaan. Tuangkan ide dan kreativitas anda disini guna memberikan sentuhan karakter yang kuat pada tema putih ruangan anda.

Pada gambar diatas, tambahan pencahayaan dengan warna biru jelas memberikan kesan akhir yang sangat berbeda jika dibandingkan tanpa tambahan pencahayaan tersendiri. Dengan penambahan aksesoris tersebut, jelas semakin mempertegas karakter yang coba untuk ditampilkan. Anda bisa melakukannya dengan warna warna lembut yang anda suka. Yang jelas, dengan pencahayaan yang tepat maka akan mempu mencegah kebosanan melanda saat anda sedang berada pada ruangan tersebut.

➣Penambahan Warna Hitam

Lalu kemudian untuk tips selanjutnya yaitu dengan penambahan warna hitam pada tema putih desain interior anda. Perpaduan putih dan hitam memang sejak dulu sanggup memberikan sebuah karakter tersendiri yang tidak hanya kuat namun juga memiliki kesan tegas.

Kita lihat disini bahwa penambahan warna hitam sanggup menghadirkan sebuah karakter tersendiri, sebuah karakter yang kuat dan juga lugas dimana jelas akan mempu membuang jauh ketakutan anda akan adanya kebosanan yang menghampiri. Warna hitam dapat anda aplikasikan pada beberapa hal, seperti dinding, furniture, atau beberapa aksesoris tambahan lainnya pada bagian interior anda misalnya pada fitting lampu, cushion, bingkai atau frame, dan sebagainya. Anda tidak perlu takut jika ruangan anda memiliki luas yang tidak terlalu besar, karena perpaduan hitam putih akan mampu menghadirkan kesan megah pada ruangan sempit sekalipun.

Penambahan Berupa Sentuhan Aksen

Lalu kemudian untuk tips selanjutnya, tuangkan imajinasi anda dalam memberikan sentuhan aksen unik pada ruangan putih anda. Cobalah untuk kreativ dengan ide dan imajinasi anda untuk memberikan ruangan yang berkarakter sesuai dengan kepribadian yang anda inginkan.

BACA JUGA  Architect Handal

Disini anda bisa bermain aksen di berbagai sudut yang anda inginkan. Anda bisa bermain pada bingkai jendela, furniture seperti cabinet ataupun kursi dengan warna cerah yang mewakilkan karakter anda, atau dimanapun juga sesuai dengan kreasi dan juga imajinasi anda. Anda bisa bermain dengan banyak warna semau anda, ataupun hanya menggunakan beberapa warna tertentu. Dengan adanya sentuhan aksen yang berwarna maka akan semakin kuat penonjolan karakter yang sedang anda buat pada tema putih ruangan anda. Terlebih bagi anda yang telah memiliki buah hati, kreasi anda akan sangat dibutuhkan disini agar tidak memberikan perasaan mudah bosan bagi buah hati tercinta.

Untuk penambahan aksen pada kamar anak, tentu anda bisa memberikan kebebasan bagi buah hati anda untuk berkreasi dengan karakter yang mereka inginkan. Akan tetapi perlu diingat untuk tetap memberikan batasan agar kesan lapang dan juga luas yang anda inginkan pada awal tema tetap terjaga dengan sebagaimana mestinya.

➣Pemilihan Furnitur Yang Tepat

Dan untuk tips yang terakhir dimana menghindari adanya kebosanan pada ruangan anda, yaitu melalui pemilihan furnitur yang pas dan juga tepat untuk mengisi karakter pada ruangan anda. Dengan pemilihan furnitur yang pas. Maka ruangan putih anda tidak lagi hanya menjadi sebuah kotak putih yang monoton dan juga membosankan.

Pada gambar diatas merupakan salah satu contoh ide interior bertema putih namun tidak memberikan rasa cepat bosan sedikitpun. Dikarenakan adanya pemilihan interior dengan gaya skandinavian yang tentunya sangat memiliki karakter yang kuat. Pemilihan furnitur tersebut dengan gayanya yang khas. Mampu memberikan corak dan nuansa tersendiri yang seolah melengkapi kanvas putih yang terbentang. Pada ruangan hunian anda dengan sebuah karakter mumpuni dan juga kuat.

BACA JUGA  Menata Ruangan Sempit Agar Terlihat Lebih Luas