24
Mar

Tips Bagaimana Mendesain Teras Rumah yang Nyaman

Tips Bagaimana Mendesain Teras Rumah yang Nyaman

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Mendesain teras di lahan yang luas dengan teras di lahan sempit tentu berbeda. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, jika Anda akan membuat teras dengan lahan yang tidak terlalu luas. Berikut adalah beberapa tips mendesain teras di lahan sempit agar terlihat cantik dan nyaman.

 

Tips Mendesain Teras di Lahan yang Sempit

Apabila area teras Anda termasuk mungil, jangan berkecil hati karena tips berikut bisa menjadi referensi untuk mendesain teras mungil supaya terlihat cantik dan nyaman.

1. Desain teras rumah minimalis

Hal yang perlu menjadi pertimbangan utama adalah desain teras. Ada banyak referensi untuk desain teras kecil depan rumah yang bisa dicari di internet. Salah satunya adalah dengan desain kayu atau bambu.

Memilih lantai kayu bisa membuat kesan cantik dan nyaman pada teras Anda yang mungil. Memberikan tambahan furniture berbahan kayu atau bambu dapat menjadi pilihan untuk desain teras rumah minimalis. Lantai atau pun furniture berbahan kayu tersebut mampu memberikan kesan damai atau nyaman. Jadi teras mungil Anda akan terlihat lebih menarik untuk disinggahi.

2. Jangan banyak pembatas

Jika Anda memiliki teras yang tidak terlalu luas, hindari memasang pembatas yang terlalu banyak. Anda bisa menjadikan perabot untuk alternatif pembatas. Teras rumah kecil sederhana akan terlihat lebih banyak ruang atau space. Apabila Anda memasang tembok atau pembatas di seluruh penjuru teras, maka teras rumah Anda akan semakin terlihat sempit.

Untuk Desain minimalis sekarang bahkan menjadikan teras sebagai ruang tamu. Jadi teras Anda bisa lebih luas karena menyatu dengan ruang tamu. Namun perlu memperhatikan furniture yang digunakan apabila Anda membuat ruang tamu terbuka di bagian teras rumah. Hindari menggunakan perabot atau furniture yang berukuran terlalu besar.

BACA JUGA  Inilah Inspirasi dari Solid Surface Tampilan Jadi Cantik