07
Feb

Tips Ciptakan Home Office Yang Nyaman

Tentunya buat Anda yang bekerja dari rumah, management waktu menjadi begitu penting. Kata ‘fleksibel’ bukan berarti bebas tanpa aturan. Karenanya memiliki suasana rumah yang membantu produktivitas dalam bekerja menjadi utama. Home office atau ruang kerja dari rumah yang sesuai, tidak hanya memberikan kesan nyaman bagi Anda di saat bekerja tetapi juga dapat memompa semangat Anda dalam melakukan pekerjaan. Inilah 4 tips menciptakan home office agar Anda merasa betah bekerja dari rumah.

Posisi Sesuai

Carilah posisi di ruangan rumah Anda yang Anda rasa paling sesuai sebagai tempat Anda bekerja. Suasana yang nyaman dengan ketenangan yang pas dapat menjadi pilihan. Pencahayaan alami seperti posisi jendela juga bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih ruang yang nantinya dapat Anda sebut sebagai home office.

Furniture Berkualitas

Bagi Anda yang ingin menghabiskan banyak waktu di ruang home office, memiliki furniture berkualitas menjadi hal yang wajib. Belilah kualitas untuk berbagai furniture penunjang di ruang home office Anda. Misalnya saja meja, kursi, dan beanbag yang nyaman digunakan. Tidak hanya menunjang Anda dalam bekerja, furniture yang berkualitas juga membantu Anda melakukan penghematan di masa mendatang.

Bermain Warna

Pilihlah warna kesukaan menjadi warna dominasi di ruang home office Anda. Bila Anda menyukai warna-warna pop dan cerah, Anda dapat memadu madankannya dengan warna netral untuk ruangan Anda. Kombinasi warna yang sesuai juga menjadi dasar penting untuk menciptakan ruang home office yang tetap sesuai dengan style-mu namun juga terasa nyaman.

Hal Disukai

Mengisi home office dengan aksesori yang Anda sukai dan homey menjadi salah satu cara Anda menikmati kerja dari rumah namun tetap produktif. Anda bisa mengisi ruangan home office Anda dengan aromaterapi yang menenangkan. Tidak hanya aromaterapi, lukisan dinding atau hiasan dekorasi menjadi aspek yang terlihat sepele namun memegang peranan penting dalam memberikan suasana yang sesuai.