12
Feb

Tips dan Trik Cara Mengakali Kamar Tidur yang Kecil

Banyak orang yang menginginkan kamar tidur yang besar ruangannya. Namaun banyak yang tidak mendapatkan sesuai keinginan dan hanya mendapat kamar yang berukuran kecil. Tapi dengan kamar yang kecil orang bisa tidur dengan nyaman. Nah kami akan memberikan informasi desain kamar tidur yang kecil.

1.Gantungkan Dekorasi Dari Langit-Langit

Dengan menggantungkan dekorasi seperti lampu gantung atau gorden langsung dari langit-langit akan dapat menimbulkan ilusi visual yang memberi kesan ruangan lebih luas. Sebagai contoh, daripada menyimpan lampu tidur di meja, Anda dapat menggunakan lampu gantung yang langsung dipasang dari langit-langit agar ruangan terlihat lebih luas sekaligus menambah nilai estetika.

Lampu dapat menjadi dekorasi gantung di kamar tidur kecil (Sumber: home-designing.com)

2.Berteman Dengan Cermin

Terkadang solusi terbaik adalah hal mendasar yang telah lama diketahui secara umum. Penggunaan cermin di ruangan merupakan trik pintar untuk membuat kamar tidur kecil terlihat lebih luas. Selain itu, cermin juga merupakan medium yang bagus untuk mendapatkan tambahan pencahayaan alami yang unik.

Cermin dapat membuat kamar tidur kecil kelihatan lebih luas (Sumber: realestate.com.au)

3.Kreasikan Dinding Kamar

Berkreasi dengan dinding kamar selalu menyenangkan terlepas seberapa besar sebuah ruangan. Jenis kreasi yang bisa dilakukan dengan dinding kamar bisa seperti membuat mural hingga menempelkan dekorasi kecil, unik dan manis.

Mural dinding kamar tidur kecil dapat membangkitkan imajinasi yang luas (Sumber: pinterest.com)

4.Dekorasi Mengapung di Dinding

Ruangan kecil tidak cukup bebas dalam menempatkan perabot berukuran besar. Oleh karena itu, Anda dapat mengkalinya dengan memanfaatkan dinding dengan menempelkan bilahan papan sebagai dekorasi mengapung untuk menggantikan perabot-perabot berukuran besar tersebut.

Rak dinding di kamar tidur kecil (Sumber: chatodining.com)

5. Kasur Lipat

Salah satu trik pintar dalam mengakali ruangan tidur yang kecil adalah dengan menggunakan kasur lipat. Tentu saja aspek estetika kasur lipat ini masih dapat dipertahankan dengan mendempetkannya ke dinding ruangan atau perabot tertentu yang memadai.

Kasur lipat cocok untuk kamar tidur kecil (Sumber: drawhome.com)

6. Akali Pintu Kamar

Pintu kamar dengan mekanisme tarik-dorong memerlukan ruang yang cukup signifikan. Dengan mengganti jenis pintu tersebut dengan sliding doorfolding door, atau pocket door akan dapat menghemat ruangan kamar tidur kecil Anda.

Pintu geser membuat kamar tidur kecil tidak semakin sesak (Sumber: thinkter.com)

Mengaplikasikan ide-ide ini memang tidaklah mudah, arsitek dan desainer interior yang berpengalaman dapat membantu mewujudkan kamar tidur impian Anda sehingga lebih maksimal.