15
Mar

Tips Interior Rumah Terasa Lebih Nyaman

Agar tidak terlalu berlebihan dalam mendesain interior rumah minimalis, berikut ini adalah beberapa Tips Interior Rumah Terasa Lebih Nyaman yang sebaiknya anda perhatikan untuk bisa menciptakan suasana rumah yang harmonis dan nyaman untuk ditinggali.

Simpel

Tips yang pertama adalah menjaga prinsip simpel didalam konsep interior minimalis. Dalam menentukan desain interior setiap ruangan, lebih fokuskan terhadap fungsi, tujuan dan kebutuhan dari ruangan tersebut. Gunakan warna yang simpel dan berkesan lembut dengan furniture yang lebih mengutamakan fungsi tanpa menghilangkan kesan menarik dan nyaman.

Cari Referensi

Gaya atau konsep interior minimalis sendiri sudah berkembang hingga ke berbagai dunia sampai saat ini. Hal tersebut membuat banyak referensi berbeda dalam hal kreasi dari para arsitek-arsitek, brand, atau desainer terkemuka diseluruh dunia. Karya-karya mereka bisa anda jadikan sebagai referensi atau sumber ide yang menarik.

Sesuai dengan Gaya/Personal Masing-Masing

Konsep interior minimalis sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan ataupun kepribadian anda. Desain tersebut sebaiknya menonjolkan keunikan dan merepresentasikan personalitas anda. Interior minimalis dirumah anda bisa dikombinasikan dengan hobi yang anda miliki, tentunya tanpa terlalu berlebihan dan membuat suasana menjadi terlalu ramai dan kurang nyaman.

Furnitur Multifungsi

Mengenai furniture, yang terbaik adalah menggunakan aksesoris atau furnitur yang memiliki fungsi ganda atau multi-fungsi. Seperti sofa bed atau tangga dengan laci penyimpanan. Walau harganya memang sedikit lebih mahal, namun akan sangat menghemat tidak hanya ruang, namun juga biaya yang harus dikeluarkan.

Demikianlah beberapa Tips Interior Rumah Terasa Lebih Nyaman khususnya untuk konsep minimalis agar nyaman dan harmonis.