27
Jan

Tips Memilih Pagar Minimalis

Pagar rumah digunakan untuk melindungi rumah dari luar. Memilih desain pagar yang pas dengan rumah memanglah tidak mudah, selain memilih desain anda juga harus meperhatikan bahan baku yang pas buat pagar tersebut. Nah kami akan memberikan tips untuk memilih pagar minimalis.

  1. Sesuaikan dengan budget yang anda miliki, sebelum anda menentukan jenis pagar minimalis yang akan anda aplikasikan pada bangunan rumah anda, alangkah baiknya jika terlebih dahulu anda memeriksa budget yang anda miliki. Jangan pernah memaksakan diri anda untuk menggunakan jenis pagar yang mahal dan elegan padahal keuangan yang anda miliki pas-pasan karena hal itu justru akan mempersulit diri anda dikemudian hari yakni dikejar penagih hutang. Untuk itu pastikan anda telah merincikan sedetail mungkin mengenai biaya-biaya yang diperlukan untuk pembuatan pagar, mulai dari biaya bahan baku, hingga biaya pembuatannya. Anda tidak harus menggunakan bahan baku yang mahal untuk membuat rumah anda terlihat indah, karena kini telah hadir berbagai desain pagar minimalis yang terbuat dari bahan baku sederhana dan murah namun memiliki hasil yang luar biasa menarik.
  2. Pilihlah yang serasi dengan bangunan anda, dalam memilih sebuah desain pagar minimalis yang harus anda perhatikan adalah keserasiannya dengan bangunan rumah anda.
  3. Tentukan tinggi pagar, dalam menentukan tinggi pagar sebuah bangunan tidaklah dapat ditentukan dengan sembarangan. Pastikan keberadaan pagar tersebut tidak menutupi keindahan rumah anda. Tinggi pagar bangunan yang paling umum diaplikasikan pada bangunan rumah maksimal 1,5 meter dengan lebar 6 meter.
  4. Perhatikan jenis bahan yang digunakan, pastikan anda menggunakan jenis material yang cocok dengan kondisi lingkungan tempat anda tinggal. Sebagai contoh jika kondisi tempat tinggal anda rawan tindakan kriminal maka pastikan anda menggunakan bahan utama untuk pagar yang terbuat dari beton, besi mauapun batu bata, jangan sekali-kali anda menggunakan bahan kayu dan bambu.
  5. Perhatikan warna pagar dan cara perawatannya, dalam menentukan warna pagar anda harus menggunakan warna yang tidak terlalu mencolok. Serasikan dengan warna eksterior rumah anda. Warna-warna pagar minimalis yang biasa digunakan adalah abu-abu, putih, hitam, ungu dan biru. Sedangkan untuk pagar yang berbahan dasar kayu dan bambu, anda harus rutin melapisisnya dnegan obat anti rayap serta lapisan tahan cuaca. Sedangkan untuk pagar besari gunakan cat anti karat.