19
Jul

Tips Memilih Tempat Cuci Piring

Tips Memilih Tempat Cuci Piring

Tempat cuci piring atau biasa disebut wastafel termasuk salah satu komponen penting dalam dapur. Wastafel juga termasuk salah satu hal utama yang membuat dapur terlihat modern dan rapi. Buat kalian yang bingung memilih wastafel yang tepat untuk dapur kalian, berikut ini beberapa tips memilih tempat cuci piring.

Lihat Ukuran  Dapur

Besar kecilnya dapur mempengaruhi pemilihan wastafel. Semakin kecil dapur yang kalian miliki maka kalian harus memilih wastafel yang tidak terlalu besar pula. Karena itu akan menghemat ruang didapur dan akan membuat dapur yang proporsional dan juga fungsional. Ukuran tinggi wastafel juga harus disesuaikan dengan penggunanya, agar nyaman saat digunakan.

Letak Tempat Cuci Piring

Pemilihan letak tempat cuci piring termasuk salah satu hal yang penting. Wastafel harusnya mendapat cahaya alami dan sirkulasi udara yang lancar, agar cepat kering setelah digunakan. Jadi, harusnya kalian meletakkan wastafel didekat jendela.

Ketebalan Tempat Cuci Piring

Pilihlah wastafel yang tebal, karena kalian akan menggunakannya setiap hari. Mengapa harus tebal ? karena wastafel digunakan menampung beban yang cukup banyak mengingat peralatan dapur biasanya lumayan berat sehingga harus kuat menahan beban dari peralatan dan juga bunyi air akan teredam dengan ketebalan bahan tersebut.

Lihat  Material Pembuatnya

Kalian harus pintar-pintar memilih material dari wastafel. Setiap material dari wastafel memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Misalnya stainless akan lebih mudah dibersihkan tetapi juga mudah terkena noda. Memilih wastafel yang dari keramik dengan lapisan enamel yang memiliki lapisan lebih berkilau dari stainless tapi mudah berkarat. Jadi, pemilihannya tergantung style yang kalian inginkan tapi yang terpenting adalah pilih yang materialnya kuat, tahan lama, tidak mudah berkarat, pastinya juga nyaman untuk kalian.

Jumlah dan Kedalaman Tempat Cuci Piring

Dalam memillih wastafel kalian harus memperhatikan ukuran dan kedalamannya. Semakin banyak jumlah yang kalian inginkan semakin besar pula ruang yang akan dipakai didapur. Sesuaikan luas dapur kalian dengan jumlah wastafel yang kalian inginkan. Jika dapur kalian terbilang kecil pilihlah kitchen sink dengan single bowl, sedangkan jika dapur kalian luas, kalian bisa menggunakan double bowl, sampai triple bowl tergantung keinginan kalian.

Sekian dari kami, semoga bisa membantu kalian memilih tempat cuci piring untuk dapur kesayangan kalian.