02
Nov

Tips Menata Ruang Tamu untuk Lebaran

Tips Menata Ruang Tamu untuk Lebaran

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorIni hal penting pertama yang perlu Anda lakukan yakni menentukan tema. Mengapa penting? Karena tema digunakan sebagai panduan Anda mendesain ruang tamu sehingga Anda mudah menentukan elemen-elemen apa saja yang dibutuhkan. Di hari Lebaran, tema Arabic  selalu menjadi favorit. Anda bisa menggunakan tema ini dengan memasukkan unsur warna-warna emas. Bisa juga dengan meletakkan bantal duduk ala negeri timur tengah.

Atur Tata Letak Sofa

Banyaknya tamu yang datang berkunjung ke rumah menjadi perhatian Anda dalam mengatur tata letak area duduk. Pastikan Anda memiliki banyak kursi atau sofa yang bisa digunakan tamu untuk duduk. Perhatikan pula peletakkannya (tidak terlalu mepet dengan kursi sebelah) agar tamu merasa nyaman.

Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk mengecat rumah, maka berikan warna dengan cara yang simpel yakni pada pelapis sofa Anda. Pilihlah warna yang sesuai tema yang ingin Anda angkat dan buatlah tampak selaras.

Pajang Elemen Penarik Perhatian

Memberikan elemen sebagai focal point penting Anda lakukan. Letakkanlah di lokasi yang mudah dilihat mata sehingga ketika tamu Anda baru saja masuk ke ruang tamu akan langsung tertuju ke elemen tersebut dan dibuat kagum olehnya. Contohya, Anda bisa letakkan karpet dengan ukuran yang cukup lebar dan memiliki motif serta warna yang dapat menarik perhatian.

Tamu yang datang berkunjung tentu tidak dibiarkan begitu saja, melainkan diberi kudapan sebagai camilan makan mereka. Nah, disinilah Anda memiliki kesempatan untuk mempercantik meja ruang tamu. Keluarkan peralatan dapur Anda yang tersimpan rapi di rak penyimpanan, pilihlah yang memiliki bentuk unik, dan mulai tata dengan rapi.