21
Feb

Tips Menata Ruangan Panjang

Jika dirumahmu terdapat ruangan yang berbentuk memanjang, bentuknya pasti hampir menyerupai lorong. Sehingga jika tidak dilakukan cara menata ruangan panjang yang tepat, maka ruangan tersebut bisa memberi kesan tidak nyaman pada penghuni rumah bukan?

Berikan Area Gerak Yang Nyaman

Area gerak yang terlalu sempit, tentu akan membuat tidak nyaman. Misalnya karena takut menyenggol barang-barang yang ada. Maka sebaiknya menghindari meletakkan barang pada ruang gerak tersebut agar dapat memberi area gerak yang cukup nyaman dengan memberikan area terbuka.

Hindari Menggunakan Furniture Terlalu Banyak

Cara menata ruangan panjang dengan bijak, salah satunya adalah dengan menghindari membeli furniture terlalu banyak. Pasalnya, furniture yang terlalu banyak hanya akan tampak menumpuk dan membuat ruangan terasa sempit. Oleh karena itu ada baiknya untuk mempertimbangkan baik-baik furniture atau perabotan yang akan diaplikasikan pada ruangan panjang. Perabotan atau furniture yang sifatnya ringan, dapat menjadi pilihan untuk mengisi ruangan tersebut.

Meletakkan Furniture Secara Berhadapan

Meletakkan furniture secara berhadapan akan membuat ruangan yang bentuknya memanjang, seperti lorong. Terlebih jika ruangan tersebut berukuran sempit. Sehingga hal tersebut akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Untuk menghindarinya, Kamu bisa memanfaatkan area sudut untuk fokus penataan furniture.

Tambahkan Sentuhan Dinamis Dan Fleksibel

Konsep penataan ruangan tak harus selalu menggunakan konsep garis lurus yang sejajar. Untuk dapat mempercantik ruangan yang berbentuk memanjang, Kamu bisa mencoba mengaplikasikan penataan furniture dengan sedikit miring. Trik tersebut selain dapat menciptakan celah ruang kosong pada ruangan, juga dapat membuat ruangan terhindar dari kesan monoton dan membosankan. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi ruangan menggunakan karpet atau lampu hias, agar tampak modern dan lebih dinamis. Pengaplikasian cermin pada salah satu dinding ruangan juga dapat memberi kesan luas lho.

Semoga trik dan cara menata ruangan panjang ini dapat membantu Kamu untuk menata ruangan dengan lebih baik ya.