07
Nov

Tips Rancangan Hunian dengan Kolam

Tips Rancangan Hunian dengan Kolam

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorBagi anda penggemar , atau hanya ingin mencari ide untuk rumah idaman terbaik serta unik. Pilihan tepat untuk melihat Desain Rumah Dengan Kolam Renang dari desainer arsiterktur terbaik pilihan rumahterkini untuk rumah idaman anda. Dalam menciptakan Desain Rumah Dengan Kolam Renang yang sedang digemari oleh kebanyakan orang ini memanglah sangat ideal sekali. Memiliki seni tata letak yang baik memberikan kesan modern serta indah untuk rumah idaman keluarga yang terbaik.Dalam menciptakan Rumah idaman yang nyaman serta unik, Desain Rumah Dengan Kolam Renang dapat anda jadikan pilihan terbaik saat ini. Karena pada Desain Rumah Dengan Kolam Renang yang telah rumahterkini sajikan untuk anda, merupakan ide dari berbagai perancang arsitek terkemuka serta telah  melewati pemilihan dari yang terbaik. Jadi anda dapat menjadikan hunian idaman keluarga yang terbaik saat ini juga.

Kolam Sebagai Pendamping Ruang Tidur

Jika Anda memiliki kamar tidur yang menghadap ke halaman, kolam dapat diletakkan bersisian dengan kamar tidur anda. Bukaan seperti pintu atau jendela yang besar dapat dirancang ke arah halaman, langsung bersisian dengan kolam.

Diminished House oleh Wahana Architects

Peletakan seperti ini memberikan suasana relaks bagi ruang tidur yang disediakan untuk beristirahat. Air juga memantulkan cahaya matahari, membuat ruangan menjadi lebih terang.

Diminished House oleh Wahana Architects

Air Sebagai Bagian dari Interior Rumah

Jika biasanya kolam diletakkan di luar, Anda dapat mencoba membuat variasi dengan meletakannya di dalam ruangan.

Farila Guest House oleh AIGI Architect + Associates

Penempatan kolam di dalam rumah perlu dipadu dengan aliran udara yang lancar dan asupan cahaya matahari yang cukup. Hal ini diperlukan agar uap air tidak berkumpul dalam ruang dan membuat ruangan menjadi lembab. Cahaya matahari yang cukup juga diperlukan agar ruangan tidak berjamur.

PS-26 Green Office oleh Wahana Architects

Air Sebagai Penyatu Ruang Luar dan Dalam Rumah

Ide unik lainnya dapat berupa kolam yang dijadikan penyatu ruangan luar dan dalam rumah. Rancangan seperti ini dapat dibuat untuk menyiasati rumah yang berukuran tidak terlalu besar yang area luarnya tidak cukup luas menampung area kolam sehingga sebagian area kolam menjorok ke dalam rumah.

The Relaxation House oleh architectree

Dengan rancangan seperti ini, kolam dapat dirancang lebih luas. Kolam dapat dimanfaatkan tidak hanya sebagai dekorasi rumah, tetapi juga sebagai tempat berolahraga.

The Relaxation House oleh architectree