23
Jan

Tricky Tapi Menyenangkan, Desain Interior Rumah dengan Warna Oranye

Tricky Tapi Menyenangkan,  Desain Interior Rumah dengan Warna Oranye

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorTahukah Anda bahwa kombinasi warna dalam sebuah hunian dapat memengaruhi kualitas hidup para penghuninya? Tak hanya berkaitan dengan desain interior yang cocok, kombinasi warna ternyata bisa mempengaruhi selera makan, kenyamanan tidur, hingga keceriaan anggota keluarga. Nah, warna yang menjadi opsi untuk menghadirkan keceriaan dalam ruangan adalah warna oranye. Menerapkan desain interior warna oranye diyakini membawa suasana ceria di dalam rumah. Nah ini Tricky Tapi Menyenangkan,  Desain Interior Rumah dengan Warna Oranye


Kombinasi Warna

Setiap tahunnya, tren warna seringkali berubah, tapi kamu tak perlu harus selalu mengikutinya kok. Mengombinasikan warna adalah salah satu langkah paling tepat untuk menciptakan suasana hunian yang kekinian namun tetap sesuai dengan kepribadian.

Tiap warna punya artinya masing-masing. Ini juga yang bisa memudahkan kamu untuk menentukan kombinasi warna apa yang sekiranya cocok dengan kepribadianmu. Warna oranye misalnya, warna ini menggambarkan kegembiraan, antusiasme, dan merupakan warna yang enerjik.

Menerapkan warna oranye pada hunian? Hmmm, mungkin warna oranye termasuk salah satu warna yang paling jarang digunakan pada desain interior. Bisa jadi karena menggunakan warna oranye cukup dianggap tricky bagi sebagian orang, padahal warna oranye bisa mengubah suasana ruanganmu menjadi lebih semarak, lho!

Mengaplikasikannya dangan Gorden

Beberapa warna yang cocok dikombinasikan dengan warna oranye adalah hitam, biru tua, coklat, beige, abu-abu, hijau, dan putih. Bila diterapkan pada desain interior ruang tamu, kamu bisa menghias sofa berwarna beige dengan bantal hias oranye. Atau mengaplikasikan gorden dengan kombinasi warna oranye dan biru tua.

Tak hanya pada desain interior ruang tamu, warna oranye juga cocok lho untuk diterapkan di dapur. Kabinet kitchen set berwarna oranye cerah dapat membuat suasana masak di dapur menjadi lebih ceria dan semangat. Kamu bisa mengombinasikan warna oranye dengan warna abu-abu atau silver natural dari material stainless steel di dapur.

BACA JUGA  Upgrade Dekorasi Ruangan dengan 12 DIY Bantal Sofa

Ingin coba menerapkan warna oranye pada desain interior kamar tidur? Kamu bisa mengecat satu bagian dinding kamar tidur dengan warna oranye, atau memberikan sentuhan warna oranye pada linen tempat tidur. Beberapa dekorasi dinding warna oranye juga sepertinya cocok untuk diletakkan di kamar tidur.