30
Jul

Trik Menata Kamar Kost

Trik Menata Kamar Kost

Kamar Kost – Mendesain kamar kost merupakan hal yang menyenangakan. Kita mendesain kamar kost sesuai dengan gaya kita. Namun, terkadang selalu timbul pertanyaan bagaimana mendesain kamar kost rapi dengan biaya murah. Yuk disimak beberapa trik dibawah ini !

Luas kamar kost yang terbatas akan menjadi kendal besar untuk mengatur barang-barang yang dimiliki. Maka dari itu diperlukan trik-trik untuk bisa menciptakan sebuah desain kamar kost rapi dengan biaya rumah.

1. Jadikan bawah ranjang jadi ruang penyimpanan

Untuk sebuah desain kamar kost rapi biaya murah, menyarankan memiliki tempat tidur beranjang tinggi, kalaupun ranjangmu tidak begitu tinggi, bisa diakali dengan menggunakan peninggi kaki ranjang. Nantinya, dapat meletakan laci-laci pakaian atau rak pendek, dan boks kotak penyimpanan.

2. Gunakan furnitur portabel

Jika luas dari kamar kost tidak memungkinkan untuk menempatkan meja belajar, sekarang ini kamu bisa menggunakan beragam produk-produk portabel, misalnya memakai meja lipat. Setelah digunakan bisa menyimpannya di sisi-sisi ruangan. Selain hemat ruang, harga produk portabel juga cenderung terjangkau.

3. Gunakan rak untuk penyimpanan

Untuk desain kamar kost rapi biaya murah, alternatif lain untuk menyimpan buku adalah menempatkan rak di atas meja belajar atau menggunakan rak kain yang bisa digantung.

Selain untuk menggantung baju-baju, bisa memasang rak plastik untuk kebutuhan lain misalnya tempat buku dan alat tulis. Memakai rak-rak yang tersusun, area belakang pintu pun akan terlihat lebih rapi.

4. Memanfaatkan barang bekas

Salah satu cara kreatif yang bisa menjadi solusi untuk desain kamar kost rapi biaya murah adalah mendaur ulang kotak sereal menjadi wadah penyimpanan barang-barang di laci.

Nah, diatas adalah beberapa tips dan trik untuk mendesain kamar kost. Semoga bisa menjadi inspirasi kamar kost kalian. Semoga bermanfaat.